Nasional

blog post
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tak henti-hentinya membuat deg-degan jantung pejabat eselon ll dan III Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nganjuk.

Setelah sebelumnya dikabarkan juga sudah memanggil beberapa pejabat ke Jakarta pada pertengahan Januari 2020 kemarin. Kabarnya hari ini, Selasa (21/1/2020) komisi anti rasuah ini kembali memanggil 4 (empat) pejabat Pemkab Nganjuk.

Mereka yang ketiban giliran adalah Sudrajat kepala dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Nganjuk, Roro Heni Rochtanti Kepala Disperindag Kabupaten Nganjuk, Tri Basuki Widodo, camat Sukomoro dan Mohammad Makruf camat Ngronggot, di Aula Wirapratama Polresta Mojokerto.

Sementara LensaMata.com belum memperoleh kepastian alasan pemanggilan keempat pejabat Pemkab Nganjuk ke Polres kota Mojokerto tersebut oleh KPK. Jubir KPK Ali Fikri belum bisa dihubungi untuk memperoleh konfirmasi.

Kabag Humas dan Protokol  Pemkab Nganjuk, Asti Widyartini mengaku belum mendengar kabar terkait pemanggilan keempat Pejabat oleh KPK tersebut. Padahal pemanggilan pejabat Pemkab biasanya dilakukan melalui sekretariat daerah. "Saya  belum mendengar kabar itu," ujarnya.

Ditanya terkait surat pemanggilan dari KPK untuk keempat pejabat tersebut, pihaknya juga mengatakan tidak mengetahui. "Saya tidak tahu," ucapnya.

Sumber dilingkup Pemkab Nganjuk menyebutkan bahwa pemanggilan keempat pejabat Pemkab Nganjuk tersebut kemungkinan terkait Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU).

"Karena pejabat sebelumnya yang dipanggil KPK ke Jakarta kemarin, juga terkait TPPU," terang sumber di lingkup Pemkab Nganjuk.

Para pejabat Pemkab Nganjuk yang sudah diperiksa penyidik KPK masih sebagai saksi. Yang sudah ditetapkan tersangka baru Taufik, mantan Bupati Nganjuk yang saat ini masih mendekam di penjara karena divonis penjara 7 tahun dalam kasus jual beli jabatan.

Diinformasikan, keempat pejabat Pemkab Nganjuk dipanggil oleh KPK bersamaan dengan diperiksanya 12 orang yang diduga terlibat kasus TPPU mantan Bupati Mojokerto Mustofa Kamal Passa (MKP) hari ini. (*)
  • Share This Story

Komentar

Buat Komentar