Regional

blog post
Gelombang mutasi dan promosi pejabat di lingkungan Pemkab Nganjuk kembali bergulir. Bupati Novi Rahman Hidayat pada Senin (9/3/2020) kembali melantik dan mengambil sumpah 81 pejabat eselon IV dan III di aula Anjuk Ladang Pemkab Nganjuk.

Para pejabat ini dilantik berdasar SK Bupati no. 821/45/411.404/2020 tanggal 9 Maret 2020. Mereka ada yang promosi dari eselon IV ke eselon III atau sekedar mutasi dari satu bidang tugas ke bidang tugas lain, baik dalam satu OPD (Organisasi Perangkat Daerah) maupun beda OPD. Tidak ada satupun pejabat yang promosi ke eselon II atau mutasi.

Pelantikan kali ini hanya berselang kurang dari 8 bulan dari pelantikan sebelumnya yang dilaksanakan pada 16 Juli 2019. Pantauan LensaMata.com ada beberapa pejabat yang dilantik ulang, karena promosi dan juga mutasi.

Pelantikan kali ini di internal birokrasi maupun di external dinilai  mengejutkan lantaran hanya berselang kurang dari 8 bulan dari pelantikan sebelumnya yang dilaksanakan pada 16 Juli 2019. Pantauan LensaMata.com ada beberapa pejabat yang dilantik ulang, karena promosi dan juga mutasi.

Beberapa pejabat tersebut diantaranya Drs Harianto, MSi (kabag hukum) dimutasi menjadi kabag Administrasi Kesra sekretariat daerah. Harianto yang berlatar belakang pendidikan Sospol, pada 16 Juli 2019 baru menduduki jabatan kabag hukum, sebelumnya sebagai camat Rejoso.

Selanjutnya jabatan kabag hukum diduduki Anang Triyanto, SH MSi yang sebelumnya sekcam Rejoso.

Dr Hendriyanto dilantik menjadi sekretaris dinas Kesehatan, pada 16 juli 2019 baru menduduki jabatan kabid Pelayanan Kesehatan. Sebelumnya dr Hendri menjabat kepala UPTD Puskesmas Pace.

Itsna Sofiani, ST MT dilantik sekdin Pariwisata, Kepemudaan,  Olahraga dan Kebudayaan, pada 16 juli 2019 baru menduduki jabatan sekdin PU dan Penataan Ruang. Sebelumnya Itsna menduduki jabatan kabid Cipta Karya dinas PU dan Penataan Ruang. Posisi Itsna yang baru kembali berpasangan dengan Ir Fajar, MT yang pada 16 Juli 2019 juga mutasi dari kadin PU dan Penataan Ruang menjadi kadin Pariwisata.

Ghozali Afandi, SH menempati jabatan baru sebagai sekretaris BKD (Badan Kepegawaian Daerah), pada 16 Juli 2019 baru menduduki jabatan kabag Administrasi Kesra Sekretariat Daerah. Sebelumnya Ghozali Afandi sebagai sekdin Perhubungan.

Sementara Drs Gatut Sugiarto, MSi dilantik menjadi kepala Kantor Kesbangpol Linmas, pada 16 Juli 2019 baru menduduki jabatan kabag Administrasi Pemerintahan Umum sekretariat daerah. Sebelumnya Gatut sebagai Kabag Perundang-undangan sekretariat dewan.

Sudarmono, AP MM promosi menjadi camat Patianrowo, pada 16 Juli 2019 baru menduduki jabatan sekcam Pace. Sebelumnya Sudarmono sebagai lurah Kauman.

Acara pelantikan ini tidak diduga, bahkan di jajaran kepala OPD banyak yang tidak mengetahuinya. "Mulanya seluruh kepala OPD diundang rapat di Pemkab dengan wajib menyertakan sekretaris dan kabid. Setelah pemaparan Bupati, acara break dilanjut pelantikan", ujar salah seorang kepala OPD melalui pesan singkat kepada redaksi LensaMata.com.
  • Share This Story

Komentar

Buat Komentar