Regional

blog post
Teka teki terkait siapa figur yang akan menduduki jabatan sekretaris kabupaten (Sekkab) Nganjuk, terjawab sudah.

 

Drs M Yasin, MSi, kepala dinas Pendidikan pada hari Selasa (4/8/2020) sekira jam 15.30 WIB bertempat di pendopo kabupaten Nganjuk secara resmi telah dilantik sebagai sekkab definitif oleh Bupati Novi Rahman Hidayat.

 

Pelantikan M Yasin juga mengakhiri jabatan Plt. sekda Drs Nur Sholekan, MSi, yang juga menjabat kepala daerah dinas Perhubungan.

 

Dalam tiga hari terakhir suasana di Pemkab Nganjuk terasa hangat karena pembicaraan antar pejabat dan staf di OPD selalu membicarakan persaingan 3 kandidat sekkab yang lolos seleksi dan sudah direkomendasikan KASN. Tiga kandidat dimaksud adalah M Yasin, Nur Sholekan dan Shopingi (kepala BKD (Badan Kepegawaian Daerah)).

 

Demikian tidak berbeda yang terjadi di luar lingkungan birokrasi. Para politisi, para aktivis NGO dan kalangan jurnalis juga tidak ketinggalan ikut menggunjing peluang dari 3 kandidat. Bahkan lebih seru mereka memblejeti satu per satu kelebihan dan kelemahan para kandidat serta kedekatan dengan Bupati.

 

Faktor yang terakhir, menurut para aktivis menjadi faktor penentu karena jabatan sekkab seperti "isteri" dari Bupati. Sehingga harus ada kesepahaman dan keharmonisan.

 

Yang tidak kalah menarik, juga dibahas apakah sekkab akan diduduki alumni STPDN atau non STPDN. Nur Sholekan dan Sopingi sama-sama alumni STPN sedangkan M Yasin non STPDN.

 

Pengamatan LensaMata.com, sejak awal nama kandidat yang sempat menguat Nur Sholekan menyusul M Yasin. Sementara Sopingi tidak diunggulkan karena selain masih muda juga belum lama menduduki jabatan eselon II.

 

"Hampir pasti p Nur Sholekan akan dilantik menjadi sekkab definitif. Yang lain hanya calon pendamping saja", ujar salah seorang pejabat eselon II yang tidak berani membuka jati dirinya di media kepada LensaMata.com.

 

Nama M Yasin baru muncul menyalip Plt. sekkab pada beberapa jam menjelang pelantikan. Pejabat yang selalu bisa dekat dengan Bupati ini terus menguat.

 

Akhirnya M Yasin yang memulai karir sebagai pendidik ini telah resmi menjabat sekkab definitif.

  • Share This Story

Komentar

Buat Komentar